FPI Online - Sigi, Banjir bandang yang melanda Desa Rogo Kec. Dolo Selatan Kab. Sigi, banjir terjadi seusai sholat magrib, itu merendam puluhan rumah dan 41 Kepala Keluarga terpaksa mengungsi ke kerabat terdekat.

Tak ada korban jiwa pada pristiwa ini, Akses jalan sepanjang 3 km terendam air, lumpur dan kayu yang mengahalangi badan jalan, mengakibatkan arus lalu lintas terhambat.

Selasa (15/09/20) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam Sulawesi Tengah mendirikan posko relawan banjir bandang tepatnya berada di dusun 1 Desa Rago Kabupaten Sigi.

"Mulai hari ini kami mendirikan posko kemanusiaan, atas diskusi dan perintah dari Ustad Sugianto Kaimudin selaku ketua FPI Sulteng, posko in kami dirikan selain untuk memasok logistik juga untuk membantu para korban banjir, baik itu membersihkan, evakuasi atau yang lainnya" Ungkap Ust. Naim Panglima Daerah Laskar Pembela Islam Sulawesi Tengah.

"Hari ini saya dan beberapa laskar akan menuju lokasi bencana, kami akan berangkat dari poso dan insyaallah malam hari kami sudah tiba di lokasi bencana, untuk meninjau dan membantu masyarakat di sana" Jelas Ustad Sugianto Kaimudin Ketua FPI Sulawesi Tengah.

Sumber : Kontributor LIF Sulteng
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda