FPI Online - Amuntai, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Front Pembela Islam (FPI), Hulu Sungai Utara (HSU), bersama relawan sukses dalam mengawal dan mengamankan acara haul yang ke 32 Al Maghfurlah KH Muhammad Syarwani Abdan (Guru Bangil). Senin, (28/9/20).


Khaul KH Muhammad Syarwani Abdan akrab dipanggil dengan nama Guru Bangil yang di makamkan di Bangil, Pasuruan Jawa Timur yang mana beliau adalah salah satu dari ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan. Setelah sholat isya pukul 20.00 WITA, yang bertempat Majelis Nurul Ikhlas pimpinan KH nuriansyah desa Patarikan Rt. 04 Kec. Banjang Kab. HSU kalsel.


DPW FPI HSU mendapatkan undangan untuk membantu kelancaran acara haul tersebut, Ahmad Jailani selaku ketua laskar dan korlap menurunkan anggota FPI, LPI, dan MPI, HSU.


Adapun tugas dari FPI, Laskar, serta MPI yaitu 

mengatur para jamaah yang datang, menjaga habaib atau ulama, membagikan nasi, dan jaga parkir gabung bersama relawan lain", ucap bang Irwansyah selaku Kordinasi Lapangan (Korlap) sekaligus Ketua DPC FPI BANJANG.


"Acara haul Guru Bangil ini pun pertama kalinya diadakan secara besar-besaran di desa Patarikan maka dari itu antusias masyarakat pun sangat banyak bahkan ribuan jamaah yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dan ratusan relawan turut dalam mensukseskan acara tersebut.


Panitia mengucapkan sebesar-besarnya kepada para relawan, FPI, masyarakat desa patarikan dan lok bangkai serta relawan dari ponpes Nurul Muttaqien dan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu tanpa mengurangi rasa hormat dan ta'zim. Serta yang turut membantu untuk mensukseskan haulan perdana di patarikan seperti memasang tenda, membungkus roti atau makanan dan menyiapkan tempat. Semoga Allah swt memberkahi dan sebagai amal.







Editor: Mahlopi, Syarif

Sumber : DPW FPI Hulu Sungai Utara

Kontributor LIF Kalimantan Selatan

 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda