FPI Online - Amuntai, Dewan Pimpinan wilayah (DPW), Front Pembela Islam (FPI), Hulu Sungai Utara (HSU). Berkhidmah dan Takzim di acara Maulid Habsy sekaligus Acara Haul Tiga Dzuriyat Syekh Muhammad Asyad Al-Banjari (Datu Kalampayan) Yaitu Datu Taniran, K.H Syarwani Abdan (Guru Bangil), serta Syekh Abdus Samad (Marabahan) Bersama Pencermah Habib Musthofa Al-Haddar (Martapura) Yang bertempat di Majlis Taklim Nurul Ikhwan Lok Bangkai Amuntai Kab. HSU pimpinan K.H Ahmad Junaidi atau sering dipanggil Guru Anom. (Selasa, 22/09/2020).


Adapun rangkaian acara tersebut adalah pembacaan yasin, maulid habsy, masyid dan tahlil, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan manaqib, taushiyah oleh Habib Musthofa Al-Haddar, serta pembacaan do'a. 


Habib Musthofa Al-Haddar pun menyampaikan dalam taushiyahnya untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan Habib Musthofa menuturkan kalau ada ulama, kyai, atau habib yang mengajarkan tidak baik jangan di ikuti apalagi keluar daripada Ahlus Sunnah Wal Jama'ah jangan di umpati/ikuti serta jangan menggunakan title atau gelaran/pangkat untuk menipu orang seperti pada jaman saat ini banyak yang mengaku habib untuk kepentingan pribadi saja seperti urusan duit dan urusan perempuan. Pungkasnya Habib Musthofa menyampaikan orang yang mulia itu bukan karena jabatan, pangkat, gelarannya tetapi yang mulia itu adalah orang yang taqwa kepada Allah.


Setelah acara selesai Habib Musthofa Al-Haddar pun menyempatkan Ziarah ke kubur wali Allah yang bertempat di Lok Bangkai yaitu KH Ahmad Riduan (Guru Lok Bangkai) Dzuriyat Syekh Muhamammad Arsyad Albanjari yang mana beliau juga orang tua dari K.H Ahmad Junaidi Pimpinan Majlis Taklim Nurul Ikhwan Lok Bangkai.


Ketua Laskar (Ahmad Jailani) atau sering di sapa bang Jai mengarahkan kepada seluruh Laskar, FPI, dan MPI untuk membantu kelancaran acara Haulan ini, sesuai permintaan dari pimpinan majlis.


Untuk itu anggota FPI bertugas mengarahkan jamaah, membagikan nasi kepada jamaah yang berdatangan, adapun untuk MPI membantu mengarahkan jamaah dan membagikan nasi untuk jamaah perempuan.


Acara haul ini mematuhi protokol kesehatan yang mana penitia dan jamaah yang berhadir diminta untuk menggunakan masker, Alhamdulillah ribuan jama'ah menghadiri acara tersebut karena mereka sangat rindu akan majelis-majelis ilmu.


Pimpinan majlis mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah dari siang memasang tenda, menyiapkan makanan, dan lainnya. Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda, memberikan balasan dengan sebaik-baiknya balasan atas upaya yang kalian lakukan untuk kelancaran ini". Pungkasnya K.H Ahmad Junaidi atau sering dipanggil Guru Anom. 







Editor : Syarif

Sumber : DPW FPI Hulu Sungai Utara

Kontributor LIF Kalimantan Selatan

 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda