FPI Online - Amuntai, Keluarga Besar Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Mujahidah Pembela Islam (MPI) Serta Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Relawan Cepat Tanggap Bencana (CETANA) Hulu Sungai Utara, menyalurkan bantuan sembako dan beberapa pakaian layak pakai kepada warga korban kebakaran.  (Jum'at, 18/09/2020).


Alhamdulilah Aksi Penyerahan Donasi kepada korban kebakaran di desa Muara Tapus Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU di serahkan langsung ke posko korban kebakaran yang di dampingi oleh Sekretaris Wilayah DPW FPI HSU Ustadz Sofian Hadi dan di dampingi oleh Ketua DPC FPI Amuntai Tengah serta Anggota FPI, LPI, MPI, serta dari relawan CETANA HSU dan di serahkan kepada keluarga korban kebakaran dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak,makai masker, dan cuci tangan, pada hari ini jumat (18/09/2020) pukul 16:30 wita. 


Diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi musibah kebakaran pada hari ini setelah ba'da sholat jum'at (18/09/2020) pukul 12:25 wita di desa Muara Tapus Rt. 01 Kecamatan Amuntai Tengah Kab. HSU Kalimantan Selatan yang menghanguskan 4  buah rumah yang mana 2 buah rumah 100% terbakar dan sisanya 50% satu lagi ada yang 60%. Serta menghanguskan Gudang dan Kios masing-masing 100 % jadi total ada 6 buah yang terbakar tetapi tidak semuanya ludes. 


Sehubungan dengan peristiwa tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Hulu Sungai Utara yang di ketuai oleh Ustadz Dhiya Irhamny serta Ketua Hilal Merah Indonesia HSU Mahlopi meminta anggotanya untuk cepat tanggap menyalurkan bantuan, yang berupa beberapa paket sembako dan sejumlah uang yang merespon langsung atas musibah tersebut.


"Meskipun jumlah bantuan yang di salurkan tidak begitu banyak karena ini masih bersifat tanggap darurat dan nantinya akan di lanjutkan dengan aksi penggalangan dana yang harus tetap mematuhi protokol kesehatan bertujuan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara." Ucap Ustadz Dhiya Irhamny Selaku Ketua DPW FPI HSU.





 Sumber : DPW FPI Hulu Sungai Utara

Kontributor LIF Kalimantan Selatan

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda