FPI Online -Palu, Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah palu akhir - akhir ini, Demikian juga yang terjadi di desa Oloboju akhirnya mengalami banjir bandang akibat jebolnya tanggul penahan air di desa tersebut. Akibat banjir tersebut, 4 rumah penduduk terendam banjir dan tertimbun lumpur. (Selasa, 8/9/2020).

Hujan dari sore sekitar pukul 15.30 dan sangat kencang ungkap pak eki warga setempat yg juga rumahnya terendam banjir. Sekitar jam 17.00 sore air mulai besar dan menggenangi desa. Sekitar sekitar jam 19.30 FPI dan Madar LPI Sulteng mendengar informasi terjadinya banjir di desa Oloboju oleh Wakabid Jihad akhina akmal dan Wakabid hisbah akhina Harly yang kemudian di lempar di grub DPD FPI Sulteng.

Mendengar informasi yang kemudian di kuat kan oleh laskar mujrimin dll. Maka ketua DPD FPI Sulteng Sugianto Kaimudin memberi instruksi untuk mencari informasi ril tentang banjir di maksud dan memerintahkan anggota DPD FPI Sulteng dan para laskar untuk turun ke daerah bencana. Jam 20.00 para laskar yang di komadoi oleh wapangda akhina agus harsono. Bergegas berkumpul di sekretariat FPI Sulteng jalan Anggur kota Palu yang juga merupakan Madar FPI Sulteng.

Tak lama dengan cekatan laskar berkumpul di sekretariat dan memutuskan untuk menuju ke lokasi mengendarai sebuah mobil milik akhina Sulmiftah bendahara FPI Sulteng.

Sesampai ke desa Oloboju tak kenal malam yang gelap laskar terus merambah lokasi banjir dan menggunakan penerang senter seadanya.

Untuk sampai ke lokasi banjir dengan berjalan kaki. Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan Akhina Agus sebagai Wapangda memberi komando untuk mengambil bagian pembersihan seadanya serta memberi aba-aba bahwa malam ini kita tdk bisa berbuat banyak karena peralatan yang tidak memungkinkan sebaiknya kita kembali ke markas dan besok (09-09-2020) Pagi kita balik lagi dengan membawa peralatan dan laskar relawan untuk membantu membersihkan rumah yg tergenang lumpur. Perintah Agus Harsono sebagai Wapangda FPI Sulteng.
Semoga kinerja FPI- Hilmi selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT.






Sumber : DPD FPI Sulawesi Tengah
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda