FPI Online - Sigi, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Palu Sigi dan beberapa kota di Sulawesi Tengah sejak beberapa hari yang lalu intensitas hujan terus meningkat, Senin (14/09/2020) terjadi
Banjir bandang Desa Rogo Kec. Dolo Selatan Kab. Sigi, banjir terjadi usai sholat magrib.

Banjir tersebut berdampak pada 41 Kepala Keluarga, puluhan rumah terendam air, lumpur pasir, belum terdapat korban jiwa pada peristiwa tersebut. Akses jalan sepanjang 3 km terendam air, lumpur dan kayu. Saat ini ada 2 alat berat dari Pemda Sigi yg sementara membersihkan lumpur dan kayu yang menghalangi badan jalan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam, mengerahkan 20 Laskar Pembela Islam (LPI) untuk membantu evakuasi barang warga dan membantu di lokasi banjir, yg terendam air dan lumpur, keberangkatan dari Markaz Daerah LPI Sulteng pada pukul 20.30 Wita, jarak 30 Kilo Meter di tempuh untuk sampai ke lokasi bencana.

"Malam ini kami berada di lokasi banjir bandang di daerah Sigi, malam ini kami melakukan survey sekaligus pendataan baik kerugian materil dan jiwa, selanjutnya kami akan kembali ke Madar untuk berkoordinasi kembali dengan Ketua DPD, dan besok kami akan kembali untuk mendirikan Posko Bencana di daerah ini" Ungkap Ust. Agus Wakil Panglima Daerah LPI Sulteng.

"Ust. Sugianto kaimudin selaku ketua DPD FPI Sulteng telah memberi komando agar FPI segera menempatkan posko Hilal Merah Indonesia (HILMI) - FPI di desa Rogo untuk memudahkan akses bantuan maupun relawan," ungkap ustadz Irjan selaku wakabid organisasi DPD FPI Sulteng.

"Dirikan posko di daerah bencana untuk memudahkan akses bantuan relawan dan posko harus sefety dari banjir demi keamanan para relawan yang akan bertugas" ungkap ketua DPD FPI Sulteng Ust. Sugianto Kaimudin,

"Sementara posko koordinasi dan bantuan tetap berada di sekretariat DPD FPI Sulteng yang berada di jalan Anggur 3 Nomor 5 kelurahan Bayoge kota palu, hal ini demi memudahkan distribusi bantuan mana kala ada titipan umat yang akan di salurkan  ke daerah bencana. Untuk saat ini kebutuhan yang sangat mendesak adalah Sembako, terpal dan selimut" Jelas wakabid Organisasi Ust. Irjan.

Malam ini DPD - FPI Sulteng turun ke lokasi banjir bersama para wakabid DPD FPI Sulteng semuanya ikut terlibat dan turun demikian juga para laskar yang berada di desa Rogo sangat antusias mengevakuasi barang-barang masyarakat yang masih bisa di selamatkan.




Sumber : DPP HILMI (Hilal Merah Indonesia)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda