Innalillahi wainnailaihi roji'un...
 
Telah minggal dunia seorang pasien positif covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kabupaten Karimun kepulauan Riau. Selasa, 15 September 2020 malam.

Jenazah dishalatkan di sekitaran parkir ruang jenazah RSUD Muhammad Sani Karimun, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Proses penyelengaraan jenazah covid-19 di RSUD dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, jamaah sholat jenazah yang diikuti sekitar 15 orang. Mereka berasal dari tim medis, kepolisian dan pihak keluarga.

Sebelumnya setelah salah satu pihak terkait yang menangani kasus covid-19 di Kabupaten karimun menghubungi beberapa ustadz untuk menyolatkan Jenazah tersebut, tidak ada yang bersedia untuk menyolatkan.

Kemudian, Ketua DPW-FPI Karimun
Ustadz syarifuddin di hubungi oleh pihak terkait untuk menyolatkan jenazah covid19 tersebut dan Alhamdulillah beliau bersedia untuk melaksanakan perintah Fardhu kifayah tersebut.

Saat shalat berlangsung, jenazah tetap berada di dalam mobil ambulans. Kemudian setelah proses shalat selesai, jenazah dibawa ke lokasi pemakaman di Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat.

Informasi dari petugas kepolisian yang turut mendampingi jalannya prosesi jenazah pasien covid-19 tersebut, jenazah dimakamkan di pemakaman Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat.

“Jenazah akan di makamkan malam ini juga di pemakaman Sememal. Saat ini lagi proses menuju ke pemakaman,” ujar salah seorang anggota polisi yang turut mendampingi prosesi jenazah.






Sumber : DPW FPI Karimun
Kontributor LIF Karimun
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda