FPI Online - Hujan Deras mengguyur Kab. Poso sehingga mengakibatkan banjir yang cukup tinggi di beberapa titik di kota poso.


Banjir yang menggenangi dengan ketinggian melewati Pinggang Orang Dewasa merendam beberapa Rumah di Kel. Kayamanya Kompleks Al-Muhajirin Kab. Poso


Kamis, 15 Oktober 2020 Pukul 20.00 Wita Ketua DPD-FPI Sulteng Ust. Sugianto Kaimudin memimpin langsung Para Laskar untuk membantu warga yang terdampak Banjir di Kel.Kayamanya Kompleks Al-Muhajirin


Setelah selesai membantu warga di kompleks Al-Muhajirin, Para Laskar kemudian bergeser ke jl.p. Sabang untuk membersihkan jalan yang fi genangi Pasir sehingga berbahaya bagi pengendara yang melewati jalan tersebut.


Setelah berhasil membantu warga yang terkena dampak dari hujan deras di poso kota, para laskar mendapat info bahwa di Poso Pesisir tepatnya di desa Tangkura juga di hantam banjir yang cukup besar.


Tanpa pikir panjang para Laskar yang berjumlah 18 orang langsung bergegas menuju ke desa Tangkura Poso Pesisir dengan membawa alat berupa sekop dan pacul.


Sesampainya para Laskar di desa Tangkura ternyata air yang tadinya setinggi Paha orang dewasa sudah surut dan terlihat para warga masyarakat sedang membersihkan rumah masing yang kemasukan air.


Para laskar juga mendapat info dari pak Kades setempat bahwa di daerah pegunungan yg tak jauh dari pedesaan mengalami longsong sehingga menghalagi para pengguna terkhusus pengguna roda 4. 


Para Laskar langsung menuju daerah tersebut dan mendapati longsor yang cukup besar dan juga sangat tebal yang menghalangi puluhan kendaraan yang masih berada di atas pegunungan, terdapat juga para warga yang sudah menuruni pegunungan tersebut dengan berjalan kaki dan meninggalkan kendaraannya sampai jalan bisa di lewati kembali. 


Awalnya para Laskar berinisiatif untuk menyekop longsoran tersebut untuk membuka jalan selebar kendaraan roda 4, akan tetapi melihat longsoran yang semakin menebal dan juga bebatuan yang begitu besar para laskar menghentikan kerjanya karena hal tersebut harus memakan tenaga dan waktu yang lama.


Oleh sebab itu para laskar mengambil inisiatif untuk membawakan makanan kepada para pengendara yang masih terjebak akibat Longsor.










 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda