FPI Online - Balikpapan, Komite Pembebasan Al Aqsha (KPA) yang di pimpin K.H. Sahid Joban yang sebelumnya pernah di komandoi oleh K.H Sobri Lubis ini membawa misi khusus kemanusiaan untuk warga atau masyarakat palestina. Dalam rangkaian kegiatan safari dakwah maulid nabi Besar Muhammad SAW tahun ini pertama melakukan lawatan keliling di provinsi Kalimantan timur bersama Syekh Ahmad Abdul Karim Khuaithir dan Syekh Mahmud umar  dari Gaza Palestina. (Sabtu, 28 November 2020).


Mulai dari kota Balikpapan safari dakwah maulid ini menapaki dari masjid ke masjid dan dari majelis ke majelis ta'lim selama 4 hari di Balikpapan lanjut 4 hari ke kota Samarinda saat di Samarinda KPA menyempatkan hadir di majelis rutinan DPD FPI KALTIM yang mana langsung di pimpin oleh Ustadz Didit Ardiansyah selaku ketua tanfidzi acara maulid nabi Besar Muhammad SAW ini juga di hadiri oleh Syekh Ahmad Abdul Karim Khuaithir dari Palestina ini dengan membaca sholawat dan lantunan ayat suci Alquran hadir pula Imam daerah Kaltim Ustadz Bahtiar, wakil ketua bidang dakwah ustadz Rifai, sektaris daerah ustadz Agus Pangda Kaltim ustadz azend serta pengurus dan anggota lainnya juga ada tamu undangan para ulama lain-lainnya turut memeriahkan acara tersebut.


"Rangkaian acara kegiatan maulid nabi Besar Muhammad SAW ini sangat berbeda di sebabkan kehadiran tamu Allah Yaa Karim dari Palestina yaitu syekh Ahmad Abdul Karim Khuaithir yang hafidzi 30 Juz telah melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan merdunya khas bacaan palestina' ujar Ustadz Rifai juga sebagai MC acara tersebut. 


Sebelum di tutup acara di lakukan penggalangan dana untuk palestina dan dana tersebut langsung di serahkan pada Ketua Komite Pembebasan Al Aqsha (KPA) K.H Sahid Joban. 


Safari dakwah maulid nabi Besar Muhammad SAW ini masih di lanjutkan ke masjid sekitar Bengkuring Samarinda untuk kuliah subuh dan bada isya di masjid darul hijrah antusias jamaah atau masyarakat kota Samarinda sangat mendukung kegiatan Pengalangan dana ini.


Di kesempatan yang berbeda Ketua Komite Pembebasan Al Aqsha (KPA) K.H. Sahid Joban menyatakan "Alhamdulillah antusias jamaah atau masyarakat Kalimantan timur selama kami kunjungi ini sangat luar biasa perhatian nya terutama terhadap kepedulian saudara-saudara kita di Palestina saat ini sangat membutuhkan bantuan kalau pun kita ingin berjihad maka jihad dalam bentuk shodaqoh ini lah yang paling efektif karena pahalanya selalu mengalir terus tanpa henti dan Allah SWT membalasnya dengan berlipat-lipat rezeki bagi yang memberi nya.


Perjalanan selanjutnya setelah dari kota Samarinda safari dakwah maulid gagasan  Komite Pembebasan Al Aqsha ini melanjutkan ke kota Berau. Selama lawatan kegiatan ini tim didampingi oleh Sekwil DPW FPI Balikpapan bang Oki Alfiansyah dan nur hanafi selalu Wali Laskar.







 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda