FPI Online - Samarinda, Kalimantan Timur. Bersama DPW FPI Samarinda kembali di percaya oleh panitia pelaksana acara maulid sebagai pengamanan berlangsungnya kegiatan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan Haul Alhabib Ali Bin Abdullah Al-Qadri yang ke-10.


Acara maulid nabi berlangsung di Majelis Ta'lim Burdah Al-Ihsan Alhabib Ali Al-Qodri Tiga Kubah Hijau, dengan pimpinan majelis Habib Hussein Al-Qadri. di Jl. KH. Wahid Hasyim, Gg. Assallam Kota Samarinda, Senin (23/11/2020).


Acara yang dimulai setelah Ba'da Isya pada pukul 20.00 Wita ini, diawali dengan  pembacaan maulid , sholawat serta do'a munajat juga dihadiri oleh ratusan Jama'ah dan warga masyarakat sekitarnya. Tampak jama'ah sangat khusyuk dan antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang dilaksanakan.


Sejumlah Laskar LPI berjaga disekitar area jalan masuk dan membantu kelancaran arus lalu lintas dan lalu lalang Jama'ah serta BATF dan Laskar Alawiyyin Samarinda memberikan pengawalan kepada para tamu Habaib dan ulama yang datang.


Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini juga dihadiri oleh Dewan Tanfidzi DPD FPI Kaltim Ustadz Didit Ardiansyah berserta Imam Daerah FPI Kaltim Ustadz Bachtiar Yunus.


Dalam acara tampil masing- masing penceramah dari para habaib dan tuan guru diantaranya Habib Abdurrahman Shahab, Habib Muhammad Muhdor Al-Atthas, KH. Zhofaruddin (Guru Udin) dan KH. Muhammad Andi Faishol.


Dalam ceramahnya para habaib dan tuan guru mengungkapkan keagungan Nabi Besar Muhammad SAW dan bagaimana kita sebagai ummatnya mengikuti jalan Beliau, karena Rosulullah merupakan contoh dari suri tauladan dalam semua aspek kehidupan yang perlu di sifati dan diterapkan.


Acara berjalan baik dan sukses hingga selesai Pukul 23.00 Wita, dilanjutkan dengan jamuan makan untuk tamu undangan dan hiburan irama gambus dari panitia acara.(MF Balikpapan).









Sumber :

Fajrianur (PangDa LPI Kaltim).

Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).

 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda