FPI Online - Jakarta, Iyut sapaan akrab aktivis buruh yang bernama lengkap Mangihut Hasudungan 34 tahun memberanikan diri untuk berdialog dan mengungkapkan keprihatinannya terhadap kebijakan pemerintah tentang UU Omnibus Law, kepada Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Syihab di Markaz Syariah Petamburan. (Rabu, 12/11/2020).

Sebelum mengemukakan maksud dan tujuannya datang ke petamburan hadir di kediaman Habib Rizieq Syihab, Iyut membuka pembicaraannya kalau ia sebelumnya pernah hadir ditempat yang sama sekitar tahun 2011 bersama Uni Fahira Idris, Uni Lubis dan komunitaa pegiat media sosial lainnya untuk memprotes sikap FPI yang selalu bertindak anarkis ketika menutup sejumlah tempat warung makanan dan minuman dengan paksa.

Iyut melanjutkan kenangannya waktu pertama kali ke Petamburan di 2011 sempat terkaget ketika bertemu Dr Jose Rijal Jurnalis yang ternyata masuk sebagai pengurus FPI, ternyata Iyut punya pengalaman pribadi saat mengadvokasi seorang Buruh bernama Rosdiana yang kaki suaminya putus lalu diobati oleh Jose Rijal dan sebagai ungkapan terimakasih Ibu Rosdiana meminta ijin agar anaknya diberinama yang sama yaitu Jose Rijal.

Dalam pertemuan 2011 tersebut yang akhirnya mengubah pemahaman Iyut kepada FPI, yang sebelumnya merasa tidak suka dengan FPI namun setelah mendapatkan penjelasan yang gambalang dari Habib Rizieq bersama Bang Munarman waktu itu, Iyut menjadi respek kepada FPI dan membenarkan bahwa selama ini pemahamannya dirusak oleh media tentang sikap arogansi FPI.

Dalam kesempatan perkenalan kali ini, Iyut membuka profil probadinya bahwa dia adalah seorang yang beragama nasrani dan memperkenalkan akun twiter miliknya yang bernama @kafiradikal akun twiternya digukan untuk memperjuangkan HAK-HAK Buruh dan mengkanter para Islamfobia.

Selain berdoa kepada tuhan yang diyakininya yaitu Yesus Kristus untuk keselamatan Habib Rizieq Syihab, Iyut berharap agar kedepan Habib Rizieq Syihab bisa mempurjuangkan HAK Buruh yang banyak dirugikan oleh kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada kaum buruh.

Iyut juga mengakui sebagai pemerhati gerakan aksi massa, dalam pengamatannya tidak pernah terjadi aksi masa yang spektakuler dalam menyambut seorang tokoh sebegitu luarbiasanya, disukai atau tidak bahwa penyambutan kepulangan Habib Rizieq sangat disambut luar biasa oleh para pengikutnya dan mencetak sejarah baru di NKRI.

Melanjutkan maksud dan tujuannya datang ke Petamburan bertemu Habib Rizieq Syihab, Iyut berharap ada penyatuan energi antara FPI bersama kaum Buruh dan elemen gerakan lainnya untuk terus berjuang menolak kebijakan yang salah yang banyak merugikan kaum Buruh, kepulangan Habib Rizieq jangan hanya selesai sebagai momentum persatuan umat tapi juga ada persatuan gerakan semua elemen dari masa kiri, masa tengah, melawan setiap kebijakan yang merugikan rakyat.

Untuk lebih lengkap mendengarkan pemaparan Iyut, silakan disimak di channel youtube Fronttv dengan judul : Curhat Aktivis Buruh Non Muslim Ke IB HRS






 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda