FPI Online - FPI Berau, Kampung Maluang Kecamatan Gunung Tabur. Dalam menyambut bulan Maulidur Rosul pengurus Masjid Al-Muqthi Kampung Maluang mengundang Ketua Dewan Tanfidzi DPW FPI Berau Ustadz Ibnu Ubaidillah sebagai pengisi penceramah dalam acara memperingati kelahiran Rosulullah Muhammad SAW pada Sabtu malam Ahad (14/11/2020).


Acara yang dimulai pukul 20.00 Wita usai sholat isya diisi pembacaan Maulid diiringi oleh tim Hadroh asuhan dari TPA Masjid Al-Muqthi, selain dihadiri masyarakat setempat tampak hadir pula dari Jajaran perwakilan dari pemerintah Kelurahan, Polsek dan Koramil Gunung Tabur Kabupaten Berau.


Ketua FPI Berau Ustadz Ibnu Ubaidillah dikawal dan di damping 5 personil laskar,  sebagai komandan Saudara Sukrie bersama laskar terdiri dari Dani, Dillah, Jumri dan Sahidin, pengawalan di bagi dalam dua area didalam masjid ditempatkan 3 laskar dan diluar 2 personil.


Selanjutnya dalam acara Maulid Rosulullah Ustadz Ibnu Ubaidillah dalam tausiahnya memaparkan bagaimana meneladani kehidupan Rasulullah SAW untuk pedoman dalam kehidupan manusia, karena di diri Rosulullah terdapat suri tauladan yang mulia (Uswatun khasanah).


Acara diakhiri dengan do'a kembali di bacakan oleh ketua Tandfidzi DPW FPI Berau Ustadz Ibnu Ubaidillah sekaligus sebagai penutup acara selanjutnya laskar FPI Berau kembali mengawal sampai ke tempat kediaman (Pasantren AlKholil).






Sumber : 

Arka Mantemas (Laskar LPI).

Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).

 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda