FPI Online - Samarinda, Kalimantan Timur. Sebagai rasa syukur atas nikmat Allah SWT dan dalam menyambut bulan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di bulan Rabiul Awal 1442 Hijriyah DPD FPI Kaltim mengadakan acara rutinan majelis Madar FPI Kaltim sekaligus menyambut tamu Safari Maulid oleh ulama Palestina. Acara berlangsung di Langgar Qubah Hijau Markas Daerah DPD FPI Kaltim Jl. Gerilya Kel. Sungai Pinang Dalam, Gang FPI Kota Samarinda pada pukul 18.00 Wita. (Ahad, 22/11/2020). 
Sehubungan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, KPAI (Komisi Pembebasan Al-Aqsho Indonesia) mengadakan safari dakwah bersama Syekh Ahmad Abdul Karim Khuaithir & Syekh Mahmud Umar Amir dari Palestina, maka kesempatan ini disambut baik oleh DPD FPI Kaltim untuk menerima Tamu Allah Yaa Karim yang dimulai dilaksanakan di Kota Balikpapan sekitarnya hingga ke kota Samarinda pada tanggal 16-19 dan 27-29 Nopember 2020 hingga nantinya ke kota-kota dan daerah lainnya di Kalimantan Timur. 
Kegiatan rutin majelis mingguan yang digelar di Markas Daerah FPI Kaltim pada Hari Ahad ini merupakan kegiatan yang penuh barokah yaitu dengan kedatangan tamu istimewa ulama dari  Gaza Palestina yaitu Syaikh Ahmad Abdul Karim Alkhuaithir, beliau seorang hafidz Al-Qur'an. Kehadiran beliau di Samarinda merupakan rangkaian dari Safari Dakwah beliau di Kalimantan Timur. 
Jamaah yang hadir sangat antusias tak kurang 100 orang lebih memadati langgar kubah hijau di Markas FPI Kaltim, umat yang ramai hadir berasal dari masyarakat umum dan ormas kedaerahan seperti Kayuh Baimbai serta tamu-tamu mulia para Habaib dan Laskar Alawiyyin Samarinda serta turut hadir pula perwakilan DPC FPI Balikpapan, Muara Jawa dan Muara Badak. 
Rangkaian acara dimulai selepas sholat maghrib, diawali dengan pembacaan maulid habsyi diiringi team Hadroh Langgar Qubah Hijau Markas FPI Kaltim, usai sholat Isya berjamaah dan masuk ke acara inti ceramah oleh Syaikh Abdul Karim dan tampil sebagai penterjemah isi ceramah Syaikh Abdul Karim adalah Ustadz Hidayatullah. 
Dalam ceramahnya menyampaikan tentang keutamaan berjihad dijalan Allah, adapun bagi  kaum muslimin di Indonesia dapat membantu perjuangan para Mujahid di Palestina dengan berjihad harta, karena kondisi Muslim di Palestina yang tertindas oleh penjajah yahudi dan kaum kafir, maka Umat Islam bisa bersatu membantu perekonomian Muslim Palestina. Ceramah beliau selesai pada pukul 22.30 Wita dilanjut dengan jamuan santap bersama para tamu undangan. [MF Balikpapan].









Sumber :
Fajrianur (PangDa LPI Kaltim).
Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda