FPI Online - Kalsel, Berlokasi di Desa Haurgading Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel, DPW FPI, MPI, HILMI dan CETANA HSU. Membagikan 50 Paket sembako untuk warga fakir miskin dan kaum dhuafa.


Menurut keterangan yang di dapat dari relawan FPI di lokasi Kegiatan bakti sosial yang berlangsung pada Ahad (29/11/20) membagikan sembako berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan mie instant yang dibagikan untuk setiap kepala keluarga yang kurang mampu atau tidak layak serta ada juga warga yang terdampak banjir.


Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 12.30 wita sampai 15.30 wita siang, dengan terik panas matahari dan jalan yang tergenang air serta banjir tidak membuat para relawan patah semangat, mereka pun rela basah mengenderai kendaraan roda dua untuk menuju lokasi sesampainya disana mereka pun langsung mendatangi rumah warga yang tidak layak serta terdampak banjir yang sebelumnya di data terlebih dahulu oleh relawan supaya tidak salah sasaran atau target. 


"Ada salah satu warga yang sangat memprihatinkan bernama pak Toni beliau tinggal bersama anak beliau yang masih kecil mereka tinggal dibawah naungan yang tidak layak huni  sudah 11 bulan rumah tersebut pun hanya berukuran 3x3, itu pun beliau bangun sendiri menggunakan sisa kayu yang beliau peroleh, atap nya cuman dari seng, dinding bagian depan dan belakang cuman ditutupi oleh terpal plastik serta yang paling miris dinding samping kanan tidak ada penutup nya sama sekali dan terbuka lebar, serta beralaskan kayu yang sudah rapuh yang beliau injak setiap hari. 


Lanjutnya pak Toni pun bekerja sebagai serabotan dan bisa juga beralih profesi menjadi buruh bangunan, karena keadaan yang tidak memungkinkan pada masa pandemi ini beliau menganggur." Imbuh Muhammad Yusuf atau biasa disebut Buya Yusuf, salah satu relawan FPI HSU.


Pa Toni mengucapkan terima kasih atas bantuan dari FPI beserta relawan lainnya. Yang meluangkan waktunya untuk berbagi kepada sesama dan mengunjungi rumah kami yang sederhana ini.


Semoga bantuan yang diberikan oleh donatur disalurkan langsung melalui para relawan FPI untuk warga yang kurang mampu ini dapat mengurangi beban kehidupan ekonomi mereka. Aamiin, "pungkasnya.












Kontributor: Media FPI HSU

 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda