FPI Online - Amuntai, Dewan Pimpinan wilayah (DPW), Front Pembela Islam (FPI), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Membedah sebuah rumah salah satu warga di Desa Haur Gading. Senin, 30/11/20.


Pa Toni adalah seorang ayah berumur 30 tahun yang mempertahankan akidah Islam, setelah itu dicerai oleh isterinya karena berbeda agama. Toni mempunyai seorang anaknya yang bernama Putri 6 tahun.

Muhammad Yusuf atau sering dikenal Buya Yusuf selaku koordinator Lapangan mengatakan kegiatan bedah rumah pa Toni adalah yang pertama kali dilakukan, sejak berdiri 3 tahun FPI di HSU.

Rumah Pa Toni sudah beberapa bulan di tulusuri dan termasuk dalam target bedah rumah kami, melihat kondisi rumah Pa Toni para anggota FPI dan donatur membuka Donasi untuk bedah rumah tersebut " jelasnya.

Relawan yang terdiri dari FPI, HILMI, MPI, CETANA bekerjasama selama 4 hari mulai dari pembelian bahan bangunan sampai bedah rumah selesai. Mereka juga membuka dapur umum untuk makan dan minum para relawan yang sedang membantu bedah rumah.

Jumat, 4/12/20, setelah sholat asar penyerahan  bantuan berupa isi rumah seperti kasur, lemari, meja belajar, pakaian layak pakai dan penyerahan kunci rumah untuk pa Toni  diserahkan oleh Ustadz Dhiya Irhamni ketua DPW FPI HSU.

Terimakasih banyak kepada para relawan yang telah meluangkan waktu dalam membantu bedah rumah dan para donatur yang telah memberikan bantuan dana.

Pa Toni juga mendoakan kepada seluruh relawan dan para donatur semoga Allah memberikan rezeki, memberikan kesehatan agar apa yang mereka berikan dibalas dengan sebaik-baiknya balasan, "pungkasnya.







Sumber :

Kontributor LIF Kalimantan Selatan

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda