FPI Online - Tanjung Redeb, Kalimantan Timur. Beralamat Jl. Yos Sudarso di Masjid Albadar, Tanjung Redeb, di hadiri oleh DPD FPI kaltim bersama DPW FPI Berau mengadakan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI di wilayah Kabupaten Berau, Jum'at, 26 Rabiul Akhir 1442 Hijriyah (11/12/2020).

Acara Muscab FPI yang dimulai pada pukul 22.06 Wita dan selesai pada pukul 23.30 Wita dihadiri oleh dewan Tanfidzi FPI Kalimantan Timur diantaranya Ketua DPD FPI Kaltim Ustdz Didit Ardiansyah, Deni Eri Zulfirman (Wakabid OKK), Budi (WaBATFda), Fajrianur (PangDa LPI Kaltim) dan beberapa Laskar FPI Kaltim, dan dari DPW FPI Berau di hadiri oleh dewan tanfidzi seperti Ustadz Ibnu Ubaidillah (Ketua DPW FPI Berau), Idrus (keorganisasian), Rahmat Adi ( Hisbah), Budi Rahardjo (SekWil) dan Ewal Chandra (Wali LPI Berau).

Berangkat dari Samarinda rombongan DPD FPI Kaltim melewati sejumlah Kota diantaranya Samarinda, Bontang, Sangatta, Bengalon, Wahau, Kelai, Labanan, Berau, dengan jarak perjalanan yang ditempuh sejauh kurang lebih 523 Km selama 14 Jam perjalanan darat, dengan kondisi medan jalan mengalami kerusakan disejumlah titik namun hal itu tidak menyurutkan semangat rombongan DPD FPI Kaltim untuk menghadiri pembentukan DPC di Kabupaten Berau.

Sidang Muscab FPI Berau yang dihadiri ini terdiri dari Deni Eri Zulfirman sebagai ketua sidang dengan sekretaris Ustdz Ibnu Ubaidillah dan beranggotakan, Idrus, Rahmat Adi dan Budi Rahardjo. Pembukaan DPC di Kabupaten Berau yang juga dihadiri sebagai dewan pimpinan cabang yang akan dibentuk yaitu terdiri dari DPC Tanjung Redeb dengan dihadiri 7 Anggota, DPC Sambaliung dengan dihadiri 11 Anggota dan DPC Teluk Bayur dengan dihadiri 9 Anggota.

Pelaksanaan acara musyawarah ini dan juga sebagai susunan acara dimulai dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an selanjutnya pembacaan Draft Ketetapan Musyawarah Cabang kemudian sesi tanya jawab (Masalah Khilafah) dilanjutkan baiat calon anggota 3 DPC yang Terbentuk dan sebagai penutup, menyanyikan Mars FPI dan lagu Ayo Kita Jihad serta Do'a penutuan acara.

Dengan ini Musyawarah Cabang FPI yang di hadiri oleh Dewan Tanfidzi FPI Kaltim Dan DPW FPI Berau menghasilkan 3 Dewan Pimpinan Cabang FPI Berau, dan selanjutnya akan dikeluarkan Surat Ketetapan (SK) secara resmi oleh DPD FPI Kaltim. (MF Balikpapan).








Sumber :

Fajrianur (PangDa LPI Kaltim).

Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).

 

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda