FPI Online - Tanjung Redeb, sejumlah organisasi massa yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dikota Tanjung Redeb, mengadakan aksi mengutuk keras tragedi kemanusiaan yang menyebabkan terbunuhnya enam syuhada FPI dalam tugas pengawalan IB-HRS di ruas jalan Tol Cikampek Km.50 Kerawang Jawa Barat, yang terjadi pada Selasa dini hari (07/12/2020) yang lalu dan mendukung Komnas HAM dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan enam pemuda pengawal IB. (Jum'at 18/12/2020).

Elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Peduli Ham (APIHAM) Berau bersama FPI Berau melaksanakan aksi dihalaman depan masjid Agung Baitul Hikmah Jl. Apt. Pranoto Tanjung Redeb Berau usai sholat Jum'at Pukul 13.00 Wita, dalam pelaksanaan kegiatan aksi diringi dengan lantunan Shalawat Asyghil yang dikumandangkan bersama para jamaah, keseluruhan jalannya aksi dipandu oleh Ustadz Zainal Hakim.

Kegiatan aksi ini berjalan dengan baik dan lancar selain diisi orasi dari berbagai perwakilan element masyarakat juga penandatangan petisi untuk mendukung pengusutan secara tuntas pembunuhan enam pemuda pengawal IB, Orasi di awali oleh Ustadz Handoyo (Syaria Interpraneur Berau) selanjutnya Ustadz Mazudi (Owner Syaria Finance) kemudian Ustadz Yusuf (Praktisi dan Penulis) lalu Bang Dani dan Salahuddin (KNPI Teluk Bayur), kemudian Habib Mutahar al-Mahdali, SH (Konseling Hukum Kab. Berau) serta Ustadz Ibnu Ubaidillah (Ketua FPI Berau), dalam orasi aksi ini juga dengan tegas menuntut pembebasan Imam Besar Habib Rizieq Syihab tanpa syarat yang penuh dikriminalisasi oleh aparat kepolisian.

Melihat antusiasnya jemaah yang pulang dari sholat jum'at untuk membubuhkan tanda tangan di petisi yang dibuat sepertinya masyarakat sangat mendukung kasus ini untuk segera diusut secara tuntas dengan penegakan hukum yang seadil-adilnya.

Aksi yang dihadiri kurang lebih 100 massa peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Berau. Sebagai penanggung jawab jalannya aksi Ustadz Saubari Al-Hafizh Imam Masjid Baitul Hikmah bersama Nugroho Ketua Aliansi APIHAM (Aliansi Peduli Hak Asasi Manusia) mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan total masyarakat kota Tanjung Redeb Berau atas dikriminasi hukum yang terjadi dinegeri ini, aksi berjalan baik dan lancar hingga pada pukul 15.00 Wita peserta aksi membubarkan diri dengan tertib dan lancar.

Sebagai dukungan kepada Komnas HAM untuk mengusut secara tuntas pelanggaran HAM Berat ini elemen masyarakat yang hadir diantarnya FPI Berau (LPI dan MPI), Muslim Kab. Berau, IKADI Kab. Berau, Muslim interprainer Kab. Berau, KNPI Kab. Berau cabang teluk Bayur, Advokat muslim Kab. Berau, Guru-guru agama dan dari beberapa Majlis Ta’lim yang ada di kota Tanjung Redeb. (MF. Balikpapan).







Sumber :

Ewal Chandra (Wali LPI Berau).

Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda