Top News

FPI Online

FPI Online - Samarinda, Banjir di sebagian wilayah di kota Samarinda hingga informasi ini di sampaikan air masih mengenang kurang lebih 70cm di sebagian kawasan perumahan penduduk bengkuring sempaja kota samarinda provinsi kalimantan timur
hal ini tak membikin para Laskar yang jauh dari Balikpapan berjibaku dengan banjir untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan dan bantuannya. (Sabtu, 30/5/2020).

DPW FPI Balikpapan yang menyatu bersama Laskar-laskar LPI yang di komandoi Wali Laskar Nur hanafi bersama Ahmad reza, saiful, luthfi dan ahadid menerobos gelapnya malam memberikan bantuan obat-obatan yang diperlukan seperti minyak kayuh putih, salep gatal-gatal sebab hal ini sangat di perlukan warga berdampak banjir.

"Kami memerlukan obat minyak kayuh putih nak, dingin-dingin banjir begini mudah masuk angin" pinta ibu siti pada para laskar ini.

Hampir sepekan banjir ini mengenangi wilayah bengkuring. "Insha Allah kami akan lakukan pertolongan dan bantuan obat-obatan ini dari donatur di balikpapan yang kami bawa dan serahkan langsung bagi warga yang membutuhkan" ujar Nur hanafi selaku wali laskar yang terjun langsung ke titik banjir selama 3 malam ini berturut turut.

Dikesempatan yang berbeda ketua Tanfidzi Habib umar bin ahmad Al Qodrie menyampaikan "kami sangat berterima kasih pada donatur yang telah memberikan bantuannya berupa obat-obatan yang di bawa dari kota Balikpapan menuju kota Samarinda untuk di serahkan langsung pada warga yang membutuhkan keperluan tersebut semoga para donatur dapat dilipat gandakan rejekinya dan senantiasa bermanfaat serta berpahal buatnya"





Sumber : DPW FPI Balikpapan
Kontributor LIF Kalimantan Timur

جلس ختم القران والتهليل على الروح الحبيب علي المشهور بن سالم بن حفيظ.. وعلى اهل التريم  وعلماء اليمن الذين توفوا فى هذا الشهر

🕖 Waktu :
Jumat, 29 Mei 2020
19:30 (Ba'da isya)

dipimpin oleh :
Al-Habib Moh. Hanif Al-Attas, Lc.

🌐 Link Join Zoom :

Meeting ID: 731 9764 4731
Password : barokah

📝 Nb : Harap pakai Headset biar suara dan Mic jelas

FPI Online - Samarinda, Masih dihari ketiga bencana banjir yang merendam daerah dan hunian warga akibat intensifitas curah hujan tinggi yang melanda kota Samarinda pada Sabtu lalu (23/05/2020).

Kegiatan relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim Menyisir hunian warga untuk mendistribusikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan, dikarenakan sebab genangan banjir ini tidak memungkinkan aktifitas warga sehari-harinya bejalan sebagaimana mestinya.

Sebanyak 741 nasi bungkus sudah didistribusikan oleh para relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim kepada warga masyarakat yang huniannya masih dalam genangan banjir dari pagi hingga malam harinya selama kurang lebih tiga hari berjalan.

Sasaran pembagian nasi bungkus tersebut dari malam hari, Ahad, (24/05/2020) pukul 20.00 Wita tiap malamya hingga berlangsung pada hari Selasa (26/05/2020) pukul 14.30 Wita menyasar beberapa daerah seperti dilokasi Jl. Kesehatan Dalam, Gg. H. Nusu 1, Kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Temindung Permai sebanyak 116 bungkus nasi yang dibagikan, dilokasi Jl. D.I. Panjaitan, Gg. Arinda, Kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Temindung Permai, membantu evakuasi barang-barang warga, Lokasi Lempake, Lempake Tepian sebanyak 150 bungkus nasi yang dibagikan,

Pukul 16.30 Wita Selasa, (26/05/2020) sasaran pertama berlokasi di Gunung Lingai, Gg. Harapan Kita dan Gg. Bina Baru, sebanyak 130 Bungkus Nasi yang dibagikan, dilokasi kedua Jl. Gelatik berhasil menyisir hunian warga sebanyak 200 bungkus nasi yang dibagikan dan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dibantu dari tim medis RS. Qurrota Ayyun, Samarinda, dengan menggunakan perahu, kecil berupa Sampan, didampingi relawan dan simpatisan FPI Kaltim, membantu menyasar beberapa titik untuk dilakukannya pemeriksaan kesehatan kepada warga korban banjir.

Sementara itu serah terima sumbangan dari dermawan dilokasi Posko Tanggap Bencana FPI dan penyerahan bantuan sumbangan berupa nasi bungkus sebanyak 70 bungkus. Kegiatan penyaluran distribusi pembagian nasi bungkus pada hari Selasa ini dibantu juga oleh relawan dari Yayasan Faridah Alhasni sebanyak 10 orang dan 1 unit mobil double cabin untuk membantu kelancaran pendistribusian bantuan.

Kemudian selanjutnya pembagian nasi bungkus untuk warga dilokasi Jl. Gunung lingai, Gg. Kepanduan, sebanyak 75 nasi bungkus.

"Pemantauan lokasi - lokasi yang menjadi sasaran kami prioritaskan adalah daerah yang cukup parah genangan banjirnya hingga di hari ketiga ini" ujar Fajrianur (Pangda LPI Kaltim).










Sumber : MF Balikpapan
Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri).
FPI Online - Samarinda, Luapan Bendungan Benanga di Lempake, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur yang over kafasitas debit air, akibat curah hujan yang sangat tinggi yang mengguyur kota Samarinda Pada Sabtu (23/05/2020) dari malam hingga paginya. Ini mengakibatkan luapan air bendungan sehingga merendam ke kediamaan-kediaman warga yang berdataran rendah di Kecamatan Samarinda Utara.

HILMI FPI Kaltim hingga hari ketiga Selasa, (26/05/2020) siaga dan terus memantau keadaan dan kondisi terkini pada bencana banjir diwilayah kota Samarinda.

Posko tanggap bencana HILMI FPI Kaltim terus mendapatkan bantuan dari para dermawan dan warga masyarakat yang peduli pada kemanusiaan untuk dipercayakan kepada FPI Kaltim untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Wiyanto Lesmana biasa disapa Koh Wee warga negara Indonesia keturunan tionghoa bergama Budha, pemilik toko alat tulis di Jl. kebaktian, kota Samarinda, menyerahkan sumbangan sosialnya dan mempercayakan bantuannya melalui FPI Kaltim.

"Mendapat info akan ada bantuan dari dermawan, kami utus Perwakilan Laskar LPI Kaltim untuk menjemput bantuan , Ditempat usaha Koh Wee, diterima berupa  20 sak beras (@5 Kg) dan 6 dus air mineral ukuran sedang"
Kata fajrianur (Pangda LPI Kaltim).

Hingga saat ini keadaan perumahan warga masih dalam genangan air banjir,  dan sementara aktifitas masyarakat terkendala oleh keadaan ini.

"Nggak lama berselang ada warga kembali mengantar langsung sumbangannya ke posko FPI berupa 16 bungkus Nasi, 1 dus indomie, dan 30 bungkus indomie dalam bungkus terpisah, langsung diterima oleh petugas jaga di posko FPI, "
lanjut Fajrianur

Hingga saat ini hingga tadi malam bantuan dari para dermawan terus berdatangan, baik berupa sembako dan terutama ratusan sumbangan nasi bungkus untuk di bagikan kepada warga yang terkena bencana banjir.

Kegiatan HILMI FPI Kaltim dipusatkan di Posko Tanggap Bencana FPI untuk mengatur daerah mana saja yang menjadi sasaran bantuan berupa bahan makanan terutama pembagian nasi bungkus dan sebagainya.

FPI Kaltim bersama sayap juang mulai pagi hingga malam harinya tetap melanjutkan kegiatan memantau dan mendistribusikan bantuan juga secara bergantian antara personil dan relawan.








Sumber : MF Balikpapan
Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri)
FPI Online - Kalsel, Seorang anak bernama Muhammad Arif (±7) bin anto diduga tenggelam dan hanyut terbawa arus Sungai Karias/Jembatan Besar Karias Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU Kalsel pada Selasa sore sekitar jam 18.10 waktu setempat. (Selasa, 26/5/2020).

Setelah team gabungan emergency HSU mendapat informasi langsung menuju lokasi dan pencarian info dan data ke pihak keluarga anak yang diduga tenggelam tersebut dan dinyatakan positif karna di dekat sungai ditemukan sandal korban sementara yang bersangkutan tidak ada dilokasi diduga tercebur dan tenggelam.

Saat ini Muhammad Arif belum diketemukan. Sementara puluhan personel gabungan dari BPBD dan Relawan Rescue, KGE HSU masih melakukan penyisiran sampai malam hari ini.

Sampai berita ini di turunkan kami dari Relawan FPI dan Relawan Rescue dibantu para warga sedang mencari Muhammad Arif Mencoba cari dengan memakai perahu karet kecil.




Sumber:
Rekanan KGE HSU
Rekanan gabungan Emergency dan rescue HSU
FPI Online - Kota Palu senin 25/05/20 DPD HILMI FPI Sul-Teng bersama Pondok Pesantren Raudhatul Mustofa Lilkhairaat dan Majelis Itsnain berbagi rasa dengan warga di tenda-tenda pengungsian di Kota Palu.

Setelah sehari umat Islam Kota Palu merayakan kemenangan Hari Raya Idhul Fitri 1441 H kembali FPI terpanggil untuk berbagi bersama masyarakat korban gempa, sunami dan likuifaksi pada tanggal 28/09/2018 yang berada di tenda-tenda pengungsian tepatnya di Kelurahan Balaroa Ustadz Deni Kurniawan Kabatda Madar FPI Sul-Teng bersama beberapa laskar melakukan pembagian paket beras 3 kg dengan membagikan satu tenda satu paket kepada warga pengungsian.

Proses pembagikan paket beras 3 kg sebanyak 75 paket ini kami di dampingi oleh penanggung jawab pengungsian sealter Ibu Rismawati, menurut keterangan Ustadz Deni Kurniawan Ibu Rismawati sangat berterima kasih kepada saudara-saudarnya dari FPI dengan bantuan ini Alhamdulillah masyarakat di pengungsian sealter ini sangat berterima kasih karena dalam suasana lebaran FPI bersama Pondok Pesantren Raudhatul Mustofa Lilkhairaat dan Majelis Itsnain masih peduli dengan mereka, tutup Ibu Rismawati.





Dokumentasi : Andi Sadiq Palewai.
Narasumber : Sekertaris Daerah DPD FPI Sulawesi Tengah Mahmud Labudu.

Dewan Pimpinan Pusat
Front Santri Indonesia
Turut berduka cita dan berbela sungkawa atas Wafatnya :

Guru Mulia Al-Allamah
AL HABIB ALI MASYHUR
bin Muhammad bin Salim bin Hafidz ibnu Syeikh Abu Bakr bin Salim
(Mufti Tareem, Yaman Kakanda Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz)

Semoga semua amal kebaikannya di terima oleh Allah SWT, di ampuni segala dosanya, serta dikumpulkan bersama datuknya
Nabi Muhammad SAW
Aamiin Allahumma Aamiin


بقلوب مؤمنة بقضاء الله و قدره تتقدم الجبهة الدفاعية الإسلامية بإندونيسيا (FPI) و جبهة الطلبة الإسلامية (FSI) بخالص العزاء إلى آل ابن حفيظ و ابن الشيخ أبي بكر بن سالم  و أهل تريم خاصة و الأمة الإسلامية عامة  بوفاة :  

العلامة الفقيه النسابة مفتي تريم الغناء الحبيب علي مشهور بن محمد بن سالم بن حفيظ

أعظم الله أجركم و أحسن عزائكم و غفر لميتكم و لا نقول إلا ما يرضي ربنا إنا لله و إنا إليه راجعون 
إن العين لتدمع و إن القلب ليحزن و إنا على فراقه لمحزونون
رحمه الله رحمة الأبرار و لا يحرمنا من بركاته بسر الفاتحة ...

FPI Online - Samarinda, Banjir yang terjadi di Kota Samarinda akibat intensifitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah daerah wilayah kota Samarinda tergenangi banjir, relawan dan simpatisan HILMI-FPI terus siaga dan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana.

Hari ini Senin, (25/05/2020) Posko FPI Kaltim yang berada di Jl. A. Yani II, Samarinda (seberang POM Bensin Pemuda - Simpang Gunung Alaya (dekat lampu merah), menerima bantuan dari Yayasan Faridah Al Hasni Samarinda, berupa bantuan beras sebanyak 250 kg, (@5kg) 50 Sak untuk nantinya didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan diantar langsung ke Posko Tanggap Bencana oleh perwakilan dari Yayasan Faridah Al Hasny Ustadz Muhammad Rifa'i dan diterima oleh laskar yang bertugas jaga di posko.

Saat ini bantuan dari para dermawan terus berdatangan di Posko Tanggap Bencana FPI Kaltim, dan juga menerima bantuan berupa 4 dos Mie Instan, 5 bungkus roti tawar dan 12 Kotak bubur bayi dari dermawan.

Masyarakat mempercayakan kepada FPI untuk menyalurkan bantuannya melalui Posko Tanggap Bencana HILMI-FPI Kaltim, ini menandakan bahwa FPI menjadi sasaran untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Beras rencananya tidak akan dibagikan dalam bentuk mentah, melainkan akan diolah/dimasak oleh tim HILMI dan dibagikan dalam bentuk nasi bungkus untuk pagi, sore dan malam hari, karena warga yg terendam banjir kesulitan beraktifitas untuk memasak jadi lebih efektifnya dalam bentuk makanan jadi.

Bantuan dapat melalui Rekening Donasi BANK KALTIMTARA
510 - 119 - 3002 a/n DPD FPI KALTIM




Sumber : MF Balikpapan
Fajrianur (Pangda LPI Kaltim.
Kontribusi LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri).
FPI Online - Samarinda, Intensifitas curah hujan deras yang cukup tinggi pada hari Sabtu (23/05/2020) yang terjadi dari tengah malam sampai siang harinya, mengakibatkan bendungan Benanga over kafasitas debit air.

Bertepatan dengan hari raya umat islam Iedil Fitri 1 Syawal 1441 H, Usai melaksanakan sholat ied yang digelar di Madar FPI Kaltim Jl. Gerilya Kel. Sungai Pinang Kota Samarinda. FPI Kaltim  beserta sayap juang bersiap segera menuju lokasi bencana banjir didaerah kecamatan Samarinda Utara untuk memberikan bala bantuan.

HILMI - FPI kaltim dengan sigap dan melihat keadaan yang sudah sering terjadi disaat curah hujan yang tinggi ini segera melaksanakan kegiatan tanggap bencana bersama para relawan dan simpatisan untuk terjun dan menyisir serta memantau keadaan daerah yang rentan akan mendapat kiriman air tersebut dan juga membantu evakuasi warga yang terjebak banjir.

Dari info yang diterima dan melihat data dari INFO TARUNA SAMARINDA total wilayah Samarinda mencapai 8 Kelurahan dari 3 kecamatan terdiri 108 RT, 5.940 KK/20.790 jiwa.

Sebanyak 10 personil HILMI - FPI Kaltim beserta relawan dan simpatisan diterjunkan ke lokasi bencana dimulai dari kemarin, dengan mendirikan posko tanggap bencana, dan tampak hadir lansung dilokasi bencana saudara Musanif Ketua HILMI Kaltim bersama Pangda LPI Kaltim saudara Fajrianur.

Hingga hari ini senin (25/05/2020) para relawan dan simpatisan serta sayap juang FPI Kaltim masih siaga dan standby diposko tanggap bencana, dan mendistribusikan 96 paket bubur di Jl. Kerukunan, kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Temindung Permai.

PEDULI MUSIBAH BANJIR YANG MELANDA SEJUMLAH WILAYAH DI SAMARINDA

Salurkan Bantuan anda melalui Rekening Donasi BANK KALTIMTARA
510 - 119 - 3002 a/n DPD FPI KALTIM.










Sumber : MF Balikpapan
Musanif (Ketua HILMI Kaltim)
Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)
Kontributor LIF kalimantan Timur (Bagus Fajri).
FPI Online - Samarinda, Markas Daerah Front Pembela Islam Kalimantan Timur Jl. Gerilya, Kel. Sungai Pinang, Gang. FPI, Samarinda menggelar Sholat Iedul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah bertepatan pada Ahad 24 Mei 2020.

Dihadiri oleh anggota FPI dan Masyarakat sekitar tak kurang lebih 60 orang ikut melaksanakan sholat ied berjamaah.

Bertindak selaku Bilal / muadzin Ustadz Agus Wijaya (Sekda FPI Kaltim), Khatib Ustadz Yamin (Front Santri Kaltim) dan Imam Solat Ide oleh Ustadz Fahri (Ketua FSI Kaltim).

Suasana terasa khidmat dan penuh kebahagiaan serta kekeluargaan dirasakan oleh para jamaah sholat Iedul Fitri selanjutnya mendengarkan kutbah yang disampaikan oleh Ustadz Yamin (anggota FSI Kaltim) dengan penyampaian isi kutbah yang senantiasa mengingatkan dan mengajak jamaah sholat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat, berbangsa dan bernegara serta pentingnya silaturahmi antara umat islam.




Sumber : MF Balikpapan
Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)
Kontributor LIF kalimantan Timur (Bagus Fajri).

Facebook